11 June 2012

Membuat Peredam Suara untuk Studio Musik



Bagi Anda yang hendak membangun suatu studio musik atau studio rekaman soundproof (kedap suara) di rumah, sebaiknya tidak mencoba-coba untuk membuat sendiri. Disarankan untuk berkonsultasi dengan ahlinya.

Pendirian sebuah studio rekaman soundproof di rumah memang bukan persoalan mudah untuk kebanyakan orang. Terdapat banyak perusahaan yang menjual produk soundproof ini, tapi tidak semuanya memandu Anda dalam proses rumit pembuatan sistem kedap suara di studio Anda, serta memberikan pertimbangan paket biaya yang lebih rendah, dan juga membantu Anda membuat studio kedap suara yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Pemahaman dasar tentang akustik sangat membantu ketika mencoba untuk membuat ruangan soundproof. Musik menghasilkan gelombang suara yang bebas melakukan perjalanan melalui udara kecuali mereka dihentikan oleh kualitas studio kedap suara dengan metode yang baik, seperti:

* Dampening atau penyerapan gelombang suara dengan bahan penyerap suara, seperti ubin atau produk kontrol suara yang rendah biaya seperti Lembar Akustik Audimute atau Panel
* Penebalan dinding untuk mencegah suara dari keluar studio kedap suara
* Dua dinding yang dipisahkan dengan bahan isolasi tebal



Untuk informasi lebih lanjut mengenai pembuatan ruangan kedap suara atau soundproof untuk studio musik, Anda dapat menghubungi kami,

Gemilang Soundproof

Hubungi : Customer Service
Telp/SMS/WA : 0819199 444 (WA ONLY)
Email : gemilang.sound@gmail.com




No comments: