27 December 2018

4 Metode Kedap Suara


4 Metode Kedap Suara 

Proses kedap suara kamar ini hanya dilakukan dengan menggunakan 4 metode:

  1. Menambahkan Massa/kepadatan
  2. Pembasahan
  3. Decoupling
  4. Mengisi Kesenjangan Udara




1.Menambahkan Massa/kepadatan

Untuk mencegah suara masuk dan keluar dari ruangan.Dinding ruangan itu membutuhkan banyak massa, agar mencegahnya bergetar sebagai respons terhadap energi suara.Tetapi untuk menambah massa ke ruang yang ada, struktur tambahan harus dibangun menggunakan bahan-bahan seperti vinyl bermuatan massal, alias Sheetblock, yang merupakan solusi standar untuk proyek profesional dan DIY.


2.Pembasahan

pembasahan merupakan metode kedap suara yang menghilangkan energi kinetik dari gelombang suara dengan mengubahnya menjadi panas. Cukup dengan menempelkan Lem Hijau di antara dua panel yang kaku, seperti drywall, kayu lapis, atau papan serat kepadatan menengah (MDF), menggunakan dua tabung untuk setiap 4 × 8 kaki. Dan Anda dapat dengan mudah membuat pembatas suara buat-geser untuk studio Anda yang dapat ditambahkan ke area mana pun di ruangan, 
termasuk lantai, langit-langit, dinding, atau bahkan pintu.

3.Decoupling

Decoupling adalah proses menghalangi perpindahan suara dengan mengisolasi titik kontak, biasanya dengan semacam karet lentur yang padat.Setiap kali dua struktur di kamar Anda bersentuhan langsung satu sama lain .Getaran suara dari satu dapat ditransfer secara bebas ke yang lain, sehingga membuat masalah aslinya lebih buruk.Contoh umum decoupling lainnya, membangun dinding ganda - yang meninggalkan celah udara untuk membantu menghalangi suara, dan dapat dibuat lebih efektif dengan menambahkan insulasi di ruang terbuka.

4.Mengisi Kesenjangan Udara

Tugas terakhir dari peredaman suara adalah memastikan semua celah dan lubang kecil di ruangan tertutup rapat.Setelah menyelesaikan 3 metode tersebut, ruang terbuka apa pun kadang suara-suara pun masih menyelinap. Untuk itu masih diperlukan sebuah alat untuk menutupi kebolongan suara tersebut dengan memakai alat yang paling umum digunakan itu adalah Acoustical Caulk, Foam Gasket, Automatic Door Bottoms.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pembuatan ruangan kedap suara atau soundproof untuk studio musik, Anda dapat menghubungi kami,


Hubungi : Customer Service
Telp/SMS/WA : 0819199 444 (WA ONLY)
Email : gemilang.sound@gmail.com



No comments: